SMPN 3 Pekanbaru MOU Adiwiyata

| Jumat, 03 April 2015
                               Foto penandatangan MOU Adiwiyata

Sabtu,  17 Mei lalu, SMPN 3 Pekanbaru mengadakan penandatangan MOU Adiwiyata yang diwakili langsung oleh Kepala SMPN 3  Pekanbaru Drs Hj Kamala Siarionita MPd, Acara ini dihadiri Kepala SMAN 4 Pekanbaru Nurhafni MPd, secara bersama  menandatangani perjanjian MOU ini,disaksikan oleh guru-guru dan  seluruh siswa siswi SMPN 3 Pekanbaru . Acara ini bertujuan untuk memajukan SMPN 3  Pekanbaru dan SMA 4 Pekanbaru, agar kedua sekolah ini Peduli dan Berwawasan Lingkungan. Sebelumnya beberapa siswa SMPN 3 Pekanbaru yang diwakili oleh Duta Lingkungan SMPN 3 Pekanbaru yaitu Rizky , Zaki , Kinasih, Atiqah dan Bambang mendapatkan pembinaan adiwiyata berupa sosialisasi tentang program adiwiyata.
Drs Hj Kamala Siarionita MPd, selaku kepala SMPN 3 Pekanbaru menjelaskan bahwa, SMPN 3 Pekanbaru sudah lama mempersiapkan berbagai hal untuk menuju sekolah Adiwiyata , mulai dari kurikulum , karakteristik siswa dan pengetahuan siswa mengenai lingkungan sudah di persiapkan sejak satu tahun belakangan ini.
" Persiapan menuju sekolah Adiwiyata sudah kita persiapkan sejak setahun yang lalu ,  mulai dari kurikulum , karakteristik siswa dan pengetahuan siswa mengenai lingkungan. Kita berharap tahun depan SMPN 3 bisa menjadi sekolah Adiwiyata tingkat provinsi" tutur  Kamala 
Ditambahnya , " Walaupun halaman sekolah tidak begitu luas, namun kami ingin sekolah ini tertata dengan baik, bersih, hijau dan arsih sehingga sekolah ini enak untuk di pandang " kata Kamala.
Pada acara kunjungan tersebut, Kepala SMA 4 Pekambaru, Nurhafni Mpd mengatakan, pihaknya akan terus melakukan arahan dan binaan kepada SMPN 3 Pekanbaru agar dapat merealisasikan program Adiwiyata di sekolahnya. "Kita juga berharap pihak sekolah pro aktif untuk menerapkannya dan didukung seluruh stoke holder sekolah, hingga SMPN 3 Pekanbaru bisa  menjadi sekolah Adiwiyata tingkat provinsi bahkan sampai tingkat Nasional ” harap Nurhafni.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲